Harga Realme X3 5G dan Spesifikasi Terlengkap Terbaru 2023

Harga Realme X3 5G – Produsen smartphone terkenal asal Tiongkok, kembali merilis produk terbarunya yang dijamin bakal memikat para konsumen. Kali ini Realme menghadirkan sebuah perangkat mumpuni yang menawarkan teknologi canggih terbaru, yaitu Realme X3 5G. Meskipun belum lama ini Realme juga meluncurkan Realme X3 SuperZoom, namun Realme X3 5G menawarkan keistimewaan lain yang patut menjadi perhatian.

Dengan fitur 5G yang dimilikinya, Realme X3 5G memungkinkan penggunanya untuk menikmati kecepatan internet yang jauh lebih cepat dibandingkan dengan fitur 4G. Selain itu, Realme X3 5G juga dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan lainnya yang membuatnya menjadi salah satu smartphone flagship yang sangat layak untuk dijadikan pilihan.

Dari segi harga, Realme X3 5G memang menawarkan harga yang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan ponsel sejenis lainnya. Namun, kita juga tidak boleh melupakan kualitas dan kebutuhan masing-masing pengguna dalam memilih ponsel yang akan dipakai. Tidak jauh beda dengan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A51 yang tergolong murah sehingga banyak masyarakat Indonesia menggunakan ponsel tersebut.

Secara keseluruhan, Realme X3 5G hadir dengan spesifikasi yang sangat mengagumkan, terlebih bagi mereka yang membutuhkan smartphone kelas atas yang menawarkan kecepatan internet super cepat. Ditambah lagi dengan berbagai fitur canggih yang dihadirkannya, Realme X3 5G ini layak menjadi pilihan yang patut dipertimbangkan bagi para penggemar gadget yang menginginkan perangkat terbaru dan berkualitas.

Spesifikasi dan Fitur Tambahan Realme X3 5G

Spesifikasi dan Fitur Tambahan Realme X3 5G

Realme X3 5G sangat cocok untuk pengguna smartphone kelas menengah yang ingin memiliki smartphone dengan kinerja cepat dan jaringan internet terbaru. Dengan harga yang cukup terjangkau dibandingkan dengan fitur-fitur yang dimiliki, Realme X3 5G bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu.

Layar

Realme X3 5G hadir dengan layar IPS LCD berukuran 6,6 inci yang telah dilengkapi dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) dan refresh rate 120Hz. Refresh rate yang tinggi tersebut membuat tampilan layar menjadi lebih smooth dan responsif saat digunakan. Terlebih lagi, layar Realme X3 5G juga telah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5 untuk mencegah terjadinya goresan dan kerusakan pada layar.

Kamera

Untuk urusan fotografi, Realme X3 5G memiliki kamera belakang dengan konfigurasi empat lensa kamera yang terdiri dari 64MP (wide), 12MP (telephoto), 8MP (ultrawide), dan 2MP (depth). Kamera belakang ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan resolusi 4K. Sedangkan untuk kamera selfie, smartphone ini dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 16MP (wide) dan 8MP (ultrawide). Kamera tersebut juga dilengkapi dengan berbagai fitur kamera canggih seperti AI Beauty, HDR, dan masih banyak lagi.

Baterai

Kelebihan lainnya dari Realme X3 5G adalah adanya fitur pengisian daya cepat Fast Charging 30W pada baterainya sebesar 4.200 mAh. Fitur ini memungkinkan smartphone untuk terisi penuh hanya dalam waktu kurang dari satu jam. Selain itu, Realme X3 5G juga telah dilengkapi dengan fitur keamanan seperti sidik jari pada bagian samping dan teknologi pengenalan wajah.

Prosesor

Dapur pacu Realme X3 5G mengandalkan chipset terbaru dari Qualcomm yaitu Snapdragon 765G yang mendukung jaringan 5G. Chipset tersebut juga dilengkapi dengan kecepatan clock speed yang tinggi sehingga mampu memberikan kinerja yang cepat dan lancar saat digunakan. Selain itu, Realme X3 5G juga telah dilengkapi dengan RAM sebesar 6GB/8GB dan internal storage berkapasitas 128GB.

Fitur Tambahan

Sistem operasi yang digunakan pada Realme X3 5G adalah Android 10 yang telah dilengkapi dengan antarmuka pengguna Realme UI. Terdapat juga berbagai fitur menarik seperti fitur Dual Mode Music Share, Super Power Saving Mode, dan masih banyak lagi.

Harga Realme X3 5G di Pasar Indonesia

Harga Realme X3 5G di Pasar Indonesia

Realme X3 5G adalah ponsel terbaru yang diluncurkan oleh Realme pada bulan Mei 2021. Dengan harga terjangkau, spesifikasi yang kuat dan fitur menarik, Realme X3 5G menjadi salah satu ponsel yang banyak dibicarakan di kalangan pecinta teknologi. Tidak jauh berbeda dengan harga HP Realme 6i yang berkisa 2 jutaan tetapi banyak yang menyukai ponsel tersebut. Namun, apakah ponsel ini sudah tersedia di pasar Indonesia? Mari kita bahas ketersediaannya.

Realme X3 5G akan segera tersedia di pasar Indonesia. Ponsel ini akan tersedia di toko-toko resmi Realme, beberapa e-commerce ternama, serta toko-toko ponsel di seluruh Indonesia. Berikut adalah tabel harga Realme X3 5G di pasar Indonesia:

TipeHarga
Realme X3 5G 6GB/128GBRp 4.999.000
Realme X3 5G 8GB/128GBRp 5.499.000

Kelebihan dan Kekurangan Realme X3 5G

Realme X3 5G merupakan salah satu smartphone besutan Realme yang menjadi viral di kalangan pengguna smartphone kelas menengah. Hal ini dikarenakan banyaknya kelebihan yang dimiliki oleh smartphone ini seperti kecepatan prosesor dan jaringan internet yang mendukung 5G. Namun Realme X3 5G juga memiliki beberapa kekurangan.

Kelebihan Realme X3 5G:

  • Mendukung jaringan internet 5G
  • Memiliki prosesor yang cepat
  • Kapasitas RAM yang cukup besar
  • Kamera belakang yang mumpuni
  • Fast charging 30W

Kekurangan Realme X3 5G:

  • Baterai kecil jika dibandingkan dengan kapasitas penyimpanan yang besar
  • Memiliki layar IPS LCD bukan AMOLED

Kesimpulan

Dari ulasan di atas, datahub.id simpulkan bahwa Realme X3 5G merupakan smartphone dengan spesifikasi unggulan dan fitur-fitur canggih yang cocok untuk aktivitas sehari-hari seperti browsing, streaming, dan gaming. Teknologi 5G yang dimilikinya juga memungkinkan pengguna untuk merasakan internet super cepat dengan kecepatan download maupun upload yang sangat tinggi.

Selain itu, desain keren dengan layar 120Hz dan kamera ganda 64MP+8MP juga menjadi nilai tambah dari Realme X3 5G. Dengan harga yang terjangkau, smartphone ini menjadi salah satu pilihan yang sangat tepat bagi konsumen yang mencari kualitas dan performa terbaik.

Akhirnya, kami merekomendasikan Realme X3 5G sebagai smartphone yang layak untuk diperhitungkan untuk pengguna yang menyukai aktivitas streaming, gaming, atau hanya sekedar browsing di internet. Dengan spesifikasi terbaru dan harga yang terjangkau, Realme X3 5G patut menjadi pertimbangan utama bagi mereka yang ingin memiliki smartphone canggih dengan teknologi 5G.

Share this: